Harga Emas Hari Ini Melonjak Dampak Dari Keputusan FED

Harga Emas Hari Ini Melonjak Dampak Dari Keputusan FED

18/03/2021 0 By publisher

Harga Emas Hari Ini Melonjak Dampak Dari Keputusan FED

 

macgregor-sadolin – Harga emas melonjak pada perdagangan Rabu (Kamis waktu Jakarta) dan mencapai level tertinggi sepanjang hari setelah Bank Sentral AS (Federal Reserve) atau The Federal Reserve (Fed) membuat keputusan.

Mengutip harga CNBC Kamis (18/3/2021), harga emas di pasar spot naik 0,75% menjadi $ 1.744. Di saat yang sama, harga emas berjangka AS juga naik 0,8% menjadi $ 1.745.

The Fed secara signifikan menaikkan ekspektasi untuk pertumbuhan ekonomi pada hari Rabu, tetapi mengatakan bahwa meskipun prospek membaik, ia tidak berharap untuk menaikkan suku bunga hingga 2023, dan tahun ini akan bergeser ke inflasi yang lebih tinggi.

Karena imbal hasil obligasi negara AS bertenor 10 tahun melonjak, yang menekan harga komoditas non-imbal hasil, harga emas mengalami tekanan tahun ini.

“Dari sudut pandang teknis, kenaikan harga emas yang jelas di atas USD 1.740 akan membuka ruang untuk keuntungan lebih lanjut, sementara penurunan di bawah USD 1.700 akan menunjukkan kelemahan,” kata Kepala Analis ActivTrades, Carlo Alberto De Casa.

Selain harga emas, harga perak naik 1,3% menjadi $ 26,30 per ounce. Palladium berjangka turun sedikit, sementara platinum berjangka naik hampir 3%.