Jelang Pidato The Fed,  Hari Ini IHSG Diprediksi Melemah

Jelang Pidato The Fed, Hari Ini IHSG Diprediksi Melemah

28/04/2021 Off By publisher

Jelang Pidato The Fed, Hari Ini IHSG Diprediksi Melemah – Diperkirakan hari ini, Rabu (28/4) perdagangan indeks saham gabungan (IHSG) akan melemah. Jelang pidato Bank Sentral AS, Federal Reserve, indeks saham melemah.

Jelang Pidato The Fed, Hari Ini IHSG Diprediksi Melemah

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan tren indeks masih akan dibatasi dan investor masih menunggu pidato Jerome Powell, Gubernur Bank Sentral AS.

Dennis mengatakan dalam studi hariannya, Rabu (28/4): “IHSG diperkirakan akan melemah. Secara teknikal pergerakan IHSG masih dalam tren yang lemah, namun sepertinya kisaran pelemahannya sudah mulai dibatasi.”

Ia memperkirakan indeks saham akan bergerak antara level support 5.917-5.938 dan level resistance 5.991-6.023.

Senada dengan itu, William Surya Wijaya, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas, memperkirakan gelombang tekanan terhadap IHSG masih akan berlanjut.

Jika IHSG tidak dapat mempertahankan level support terdekatnya, IHSG kemungkinan akan mengalami tekanan untuk beberapa saat.

William menjelaskan: “Fuktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas juga membuat masyarakat tertarik dengan pergerakan IHSG. Saat ini, IHSG berpotensi berfluktuasi dalam kisaran konsolidasi yang wajar.”

Ia memperkirakan IHSG akan menguat di level support 5827 dan level resistance 6088. Saham yang dipilih adalah BBCA, BBNI, AALI, CTRA, SMRA, TBIG dan ROTI.

Pada transaksi sebelumnya, Selasa (27/4), IHSG melemah hingga mencapai 5.959, turun 5,2 poin atau 0,09%. Penjualan bersih atau nett sell pelaku pasar luar negeri di semua pasar mencapai Rp 38,87 miliar.